Friday, January 1, 2010

Apakah Waralaba atau Franchise Itu?

Peluang bisnis yang ditawarkan oleh PT. Duta Future International ini adalah kepemilikan waralaba pribadi atau personal franchise dengan produk utama pulsa. Waralaba yang ditawarkan tidak memerlukan modal yang besar seperti kebanyakan bisnis waralaba yang lain yaitu hanya sebesar Rp. 200.000,00 saja dan memiliki resiko yang sangat kecil dengan pendapatan yang sangat menjanjikan.




Banyak orang yang tidak tahu atau belum mengerti tentang pengertian waralaba sehingga para member kesulitan / binggung menjelaskan kepada prospek tentang bisnis waralaba yang ditawarkan oleh PT. Duta Future International ini.

Apakah waralaba atau franchise itu?

Pengertian waralaha menurut PP No. 16 Tahun 1997 adalah pengikatan di mana salah satu pihak diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HaKI) atau pertemuan dari ciri khas usaha yang dimiliki pihak lain dengan suatu imbalan berdasarkan pada persyaratan yang ditetapkan oleh pihak lain tersebut dalam rangka penyediaan dan atau penjualan barang dan jasa.

Adapun menurut asal bahasanya Waralaba atau Franschise (dari Bahasa Prancis) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan.

Dalam menjalankan bisnis ini ada 2 pihak yang saling behubungan yaiut, Franchisor (Pewaralaba) dan Franchisee (Terwaralaba).

Franchisor / Pewaralaba.
Franchisor / Pewaralaba adalah badan usaha atau perorangan yang memberikan hak kepada pihak lain untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas usaha yang dimilikinya.

Franchisee / Terwaralaba.
Franchisee / Terwaralaba adalah badan usaha atau perorangan yang diberikan hak untuk memanfaatkan dan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual atau penemuan atau ciri khas yang dimiliki oleh pemberi waralaba.


0 comments:

Post a Comment

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
 

Followers

VISITOR

Duta Business School Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template